Ciri-ciri Lovebird Bertelur, Ini Dia Tanda-Tandanya!

Ciri-ciri lovebird bertelur - Lovebird yang akan bertelur terlihat dari bentuk tubuhnya yang semakin membesar/gemuk, bobot burung sudah pasti bertambah. Biasanya terlihat dari prilakunya yang selalu gelisah dan bersuara keras.

didalam sangkar lovebird betina akan gelisah, sobat kicau bisa memasukan selembar kertas koran/tisu kedalam sangkar. Bila lovebird betina mulai menyobek kertas tersebut maka sudah dipastikan si betina akan mulai bertelur.

Setelah melakukan perkawinan, waktu yang dibutuhkan betina sampai akan memproduksi telur adalah 10 hari. Telur akan keluar satu persatu namun ada jeda antara 1-3 hari untuk mengeluarkan telur berikutnya.

Ciri-ciri Lovebird Bertelur yang Bisa Anda Lihat

Ciri-ciri Lovebird Bertelur
Lantas seperti apa ciri-ciri lovebird bertelur?
Lalu apa yang harus dilakukan bagi beeder pemula pada saat lovebird akan bertelur?
Dimasa ini lovebird betina membutuhkan kalsium lebih banyak karena akan memproses pembungkusan telur dan cangkang. Berikan vitamin atau tulang sontong sebagai penambah asupan kalsium agar lovebird dapat bertelur dengan baik.

Jangan sekali-kali membuka kotak glodok, ini bertujuan betina lebih fokus dalam bertelur dan selalu cek perkembangan lovebird hingga pengeraman nanti.
Ingin tahu cara ternak lovebird mulai dari penjodohan hingga anakan layak untuk dijual? disini nih!
Demikian ciri-ciri lovebird bertelur yang bisa sobat kicau simak diatas, Lovebird Nusantara juga perlu saran dari kicau  mania diseluruh nusantara agar blog kami semakin baik kedepannya. Informasi dan permasalahan tentang ternak lovebird akan mendapatkan solusi.

Label: