Apa Sih Obat Nyilet Untuk Burung Lovebird? Ini Obatnya!

Obat Nyilet Untuk Burung Lovebird - Lovebird Nusantara sempat membahas penyakit lovebird nyilet pada kesempatan yang lalu. Namun kali ini kami akan membahas khusus untuk penyakit nyilet dan obatnya.

Banyak sekali obat khusus untuk penyakit nyilet atau kurus yang bisa dibeli, namun harus tetap dengan dosis yang tepat. Jangan sampai sobat kicau coba-coba untuk memberikan macam-macam obat yang akhirnya malah menjadi malapetaka pada lovebird kesayangan Anda.

Sobat kicau harus mengetahui dulu kenapa lovebird bisa kurus, apakah lovebird jarang dirawat, apakah paru burung terjadi masalah, apakah paruh lovebird mangap seperti kepanasa, apakah jarang diberi asupan nutris cukup, apakah dileher terdapat benjolan?. Nah dari sini kita bisa memberikan obat yang tepat pada lovebird kita.

Ciri-ciri, Penanganan dan Obat Nyilet Untuk Burung Lovebird

Obat Nyilet Untuk Burung Lovebird

Diakhir pembahasan kami akan memberikan daftar tabel harga obat nyilet yang bisa Anda beli ditoko burung disekitar wilayah Anda.
Apa saja ciri-ciri lovebird nyilet?
Penanganan awal lovebird terkena penyakit nyilet:
  1. Membersihkan kandang lovebird
  2. Stop memandikan burung lovebird
  3. Tempatkan pada tempat yang sejuk
  4. Berikan obat khusus nyilet yang bisa dibeli di toko burung.
  5. Berikan pakan yang beriodium seperti kangkung, biji haver, kedelai.
  6. Pantau hingga lovebird benar-benar sembuh.
Apa saja obat penyakit nyilet untuk lovebird?

Nama Obat Nyilet
Harga
Bird First Aid (produk Om Kicau)
Rp. 75.000,-
Beaphar Santalina K3
Rp. 125.000,-
Vetafarm (MEGABAC-S)
Rp. 1.800.000,-
 * Harga obat bisa berubah swaktu-waktu sesuai wilayah, kami hanya memberikan harga berdasarkan harga online saat ini.

Pemberian obat di atas perlu dibarengi dengan pemberian vitamin dan mineral untuk burung agar penyerapan makanan dan obat bisa maksimal. Kami rekomendasikan Anda menggunakan vitamin dan mineral yang secara luas digunakan kicaumania, yakni BirdVit (cair) dan BirdMineral (serbuk bisa, yang cair bisa). Keduanya adalah produk bagus yang diproduksi Om Kicau.

Daftar obat nyilet untuk burung lovebird diatas sematata-mata untuk membantu sobat kicau dalam memilih obat yang tepat sesuai dengan penyakit dan cara penanganannya. 

Besar harapan kami supaya sobat kicau mania di seluruh nusantara ikut berpartisipasi dalam memberikan informasi solusi lain seperti obat tradisional dan juga obat khusus penyakit nyilet pada kolom kemntar dibawah artikel ini.
Berikan Informasi dan pengalaman Anda kepada breeder pemula, karena ilmu Anda berarti bagi kami. 

Label: