Minyak Ikan Untuk Lovebird, Apa Sih Manfaatnya?

Minyak ikan untuk lovebird - Minyak ikan merupakan vitamin baik bagi kesehatan manusia, bagaimana jika diberikan keburung lovebird?.

Minyak ikan mengandung Omega-3, asam lemak esensial sangat diperlukan untuk kesehatan yang tidak diproduksi oleh tubuh. 2  asam lemak esensial Omega-3 adalah Eicosapentaenoic Acid (EPA) dan Docosahexaenoic Acid (DHA) dan sumber minyak ikan tersebut berasal dari ikan salmon, sarden, tuna.

Apa Saja Khasiat Minyak Ikan untuk Lovebird

Minyak ikan untuk lovebird
Apa saja kandungan dan manfaat baik minyak ikan untuk lovebird?
Nafsu makan
Burung lovebird yang diberikan minyak ikan, nafsu makannya akan semakin terjaga. Jelas akan memberikan dampak positif karena lovebird lebih sehat dan lincah.

Subur
Lovebird semakin subur membantu betina memproses cangkang telur lebih sempurna. Betina bisa lebih mudah bertelur dan terhindar dari telur lengket (egg binding). Membantu jantan lebih subur (fertil).

Terhindar dari kelumpuhan
Sobat kicau pasti pernah mendengar atau mengalami dimana lovebird tiba-tiba lumpuh seperti terkena serangan jantung atau stroke. Mengkonsumsi minyak ikan secara berkala, dapat mengurangi tingkat penyumbatan darah ke otak dan mengurangi resiko kematian pada burung lovebird.

Lovebird lebih aktif
Minyak ikan membantu meningkatkan fokus, fungsi mental, dan perilaku burung lovebird semakin aktif, namun dengan dosis sesuai ya, pemberian cukup 1 minggu sekali saja.
Bagaimana cara memberikannya?
Cukup oleskan saja minyak ikan kedalam pakan milet putih, campur dan aduk hingga merata. Bisa juga dioleskan ke extra fooding seperti jagung muda.
Adakah resiko bila minyak ikan diberikan ke lovebird?
Pemberian minyak ikan dalam dosis tinggi bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh, menyebabkan lovebird mudah terserang infeksi. Minyak ikan memiliki kandungan lemak tinggi, jadi cukup berikan 1 minggu sekali sebagai tambahan nutrisi ternak. Tidak disarankan untuk burung lomba karena memicu over birahi.

Demikian ulasan fungsi minyak ikan untuk lovebird terkait membantu kesehatan ternak lovebird kita, kami membuka kesempatan breeder untuk berkomentar di kolom kementar dibawah ini untuk mencari solusi atas permasalahan di dunia lovebird.
Ingin tahu solusi tentang cara ternak lovebird pemula, silakan baca disini!
Bantu Lovebird Nusantara agar semakin berkembang dan menjadi media kicau mania se Nusantara. Salam ngkek...

Label: